Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

ANTUSIASME WARGA MASYARAKAT DATANG KE ACF LEBIH AWAL

08 Februari 2021 15:38:52  Administrator  635 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 3 Januari 2021 telah dilaksanakan ACF kembali di Balai Kalurahan Kebonharjo. Pada ACF kali ini Kader Muda Kebonharjo kembali bersinergi dengan Puskesmas Samigaluh 2 dan Tim Zero TB Yogyakarta. Tidak ketinggalan juga dari Tim JMD (Juru Malaria Desa) yang selalu mendampingi dalam setiap kegiatan ACF Kader Muda dalam setiap kegiatannya. Kegiatan kali ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, peserta tetap diwajibkan mencuci tangan sebelum melakukan pendaftaran serta tetap wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. Peserta juga tetap dihimbau untuk tetap menjaga jarak satu sama lain agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu, peserta juga diminta untuk meminimalkan mobilitas selama kegiatan berlangsung.

“Antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa dalam ACF kali ini terbukti dengan hadirnya warga masyarakat yang hadir lebih awal bahkan sebelum kegiatan dimulai.Sebelum kegiatan ACF dimulai Rina Ervinawati selaku kader muda Kebonharjo memberikan edukàsi tentang TB kepada peserta ACF dengan tujuan menghilangkan stigma dimasyarakt tentang TB.Pada ACF kali ini, dihadiri peserta dari Padukuhan Kedunggupit, Padukuhan Gebang, Padukuhan Kleben dan Padukuhan Dangsambuh. “Total peserta ACF kali ini sebanyak 71 peserta, lebih sedikit daripada ACF pertama kali yang kami laksanakan, hal ini dikarenakan beberapa padukuhan sudah mengikuti ACF di awal sehingga saat ini hanya mengundang masyarakat yang belum melakukan skrining” tutur Nurul Hidayati selaku Kader Muda Kebonharjo dari padukuhan Jarakan.

Dengan diadakannya ACF kali ini diharapkan masyarakat Kebonharjo dapat lebih peduli tentang kesehatan salah satunya penyakit TB dan diharapkan masyarakat dapat melakukan pencegahan dini terkait penyakit TB yang ada di lingkungan sekitar. “Kami dari Kader Muda mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Puskesmas Samigaluh 2, Bapak JMD dan dari tim Zero TB yang sudah berjuang bersama kami dalam langkah eliminasi TB di Kalurahan Kebonharjo” ucap Fitri Hartanti setelah ACF selesai dilaksanakan. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Tantono selaku Kamituo Kalurahan Kebonharjo yang selalu mendukung setiap kegiatan kami, perangkat desa dan warga masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan kami” ungkap Ihsan Setiawan selaku Kader Muda Kebonharjo dari padukuhan Kleben.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:222
    Kemarin:600
    Total Pengunjung:279.227
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.204.169.230
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID