Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Damai Natal Dalam Situasi Pamdemi di Kebonharjo

02 Januari 2021 16:57:23  Administrator  386 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sinergi antar Jemaat Gereja, Pemerintah Kalurahan, TNI dan POLRI ditunjukkan dengan sungguh sungguh pada saat ibadah Natal Tahun 2020. Situasi pandemi covid 19 yang meningkat di wilayah Kabupaten Kulon Progo menjadi acuan bersama dalam menegakan protokol kesehatan di wilayah Kebonharjo. Seperti yang disampaikan oleh Bagus Nugroho selaku Bhabinkamtibmas Kebonharjo,  bahwa telah melakukan koordinasi bersama sebelum ibadah Natal untuk kesiapan menjalankan protokol kesehatan dengan pengurus gereja. Di 2 (dua) gereja yang menjalankan ibadah Natal yaitu Gereja Kerasulan Baru dan Gereja Kristen Jawa yang berlokasi di Padukuhan Gowok telah mempersiapkan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Selain itu ada kebijakan bagi para pendatang (pelaku perjalanan) dari wilayah luar DIY tidak diperkenankan mengikuti ibadah natal di gereja.

Seperti yang diungkapkan oleh Supriyanto jemaat Gereja GKB Gowok juga telah melakukan himbauan kepada lansia dan balita untuk tidak mengikuti kebaktian Natal di gereja, selain itu tempat duduk telah disesuaikan dalam jarak 1,5 m. Dia juga ungkapkan bahwa menambahkan  lokasi serambi gereja untuk jemaat yang akan beribadah.

Dalam monitoring pelaksanaan ibadah yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan, Polsek Samigaluh dan Koramil Samigaluh telah dilakukan penyelengaraan protokol kesehatan oleh penyelenggara seperti yang disampaikan Widodo selaku Babinsa Kebonharjo. Dari hasil pantauan tidak terjadi kerumunan, melakukan cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu badan. L 23/12/20

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:388
    Kemarin:2.795
    Total Pengunjung:306.117
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.102.178
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID