Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Pisah Sambut BPK Kebonharjo

07 April 2020 10:21:34  Administrator  371 Kali Dibaca  Berita Desa

Bertempat di Balai Kalurahan Kebonharjo pada Jum'at, 3 April 2020 terselenggara acara pisah sambut Badan Permusyawatan Kalurahan (BPK) Kebonharjo. Setelah sebelumnya BPK terpilih periode 2020-2026 mengambil sumpah dan pelantikan pada Rabu,1 April 2020 di Kapanewon Samigaluh.

Penyelenggaraan acara sesuai dengan prosedur tetap (protap) pencegahan penularan infeksi Covid-19. Peserta diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum memasuki ruangan. Tempat duduk telah diatur dengan jarak 1,5 m. Balai Kalurahan Kebonharjo dengan ukuran 9x10 m hanya diisi oleh lurah, carik, staf BPK, dan dua belas anggota BPK.

Lurah Kebonharjo menyampaikan terima kasih kepada BPK periode sebelumnya yang telah mengawal penyelenggaraan pemerintahan desa sejak tahun 2013 sampai awal tahun 2020. "BPK periode sebelumnya telah mengawal dan mengawasi kami sehingga salah satu visi desa untuk mewujudkan kemandirian desa telah meningkat dibuktikan dengan pendapatan asli desa (PAD) mengalami kenaikan tiap tahunnya," ungkapnya.

"Selamat datang bagi anggota BPK terpilih periode 2020-2026. BPK sebagai tampungan aspirasi masyarakat tapi harus mampu menelaah terlebih dahulu agar program yang dirancang bersama pemerintah Kalurahan dapat menyelesaikan permasalahan tingkat desa," ucap Rohmad kepada BPK terpilih.

Penyampaian pesan kesan dan pamitan disampaikan oleh Ketua BPK periode sebelumnya Wasijan, S.Pd. "Ada hal yang belum kami lakukan selama mengemban amanah sebagai BPK Kebonharjo yaitu piket mingguan ke sekretariat BPK. Semoga BPK yang baru dapat melaksanakan piket tersebut mengingat tunjangan kehormatan BPK untuk tahun ini cukup besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kami mohon maaf apabila selama menjadi BPK masih banyak kekurangan dan kesalahan," ungkap Wasijan.

Edy Purwanto mewakili anggota BPK terpilih menyampaikan bahwa kinerja BPK yang telah purna dapat memberikan motivasi bagi BPK selanjutnya. "Terima kasih untuk kepercayaan masyarakat yang telah memilih kami. Tentunya karena kami terpilih secara pilihan langsung oleh warga maka tugas akan terasa lebih berat. Kami mohon bimbingan dari anggota BPK sebelumnya. BPK sebagai mitra Pemerintah Kalurahan dapat diartikan sebagai konco lurah tapi jika lurah melakukan kesalahan perlu digitik (diingatkan)," ungkapnya.

Badan Permusyaratan Kalurahan periode 2013-2019 yang telah purna yaitu Wasijan, Gandung Gusmadi, Mardi, Edy Purwanto, Parji, Supriyadi, dan Dwi Astuti. Namun Mardi dan Edy Purwanto terpilih kembali menjadi BPK periode 2020-2026, dan untuk 5 anggota BPK baru lainnya adalah Iwan Suwanto, Sunardi, Slamet Hidayat, Sutriyono, dan Siti Tadzkiroh.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:163
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.670
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.65.102
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID