Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Kebonharjo raih Peringkat Tiga Penilaian Kinerja Keuangan Tahun 2019

13 Maret 2020 13:03:54  Administrator  391 Kali Dibaca  Berita Desa

Bersamaan dengan Rapat Koordinasi Bulan Maret tingkat Kapanewon Samigaluh (10/03), Panewu Samigaluh Triyanto Raharjo menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kalurahan Kebonharjo karena berhasil meraih peringkat tiga penilaian kinerja keuangan tahun 2019. Peringkat satu dan dua diraih oleh Kalurahan Ngargosari dan Sidoharjo.

Kepatuhan terhadap aturan perundangan , capaian PBB, dan laporan hasil pemeriksaan Inspektorat Daerah memberikan bobot penilaian sebesar 70 Ún analisis rasio memberikan bobot penilaian sebesar 30 %. "Kebonharjo memperoleh nilai rata-rata 64,40 pada analisis rasio, tertinggi se Samigaluh. Tapi untuk kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan masih di bawah dua Kalurahan yang lain," ungkap Triyanto Raharjo.

Analisis rasio terdiri dari empat rasio yaitu rasio efektivitas Pendapatan Asli Desa, rasio efesiensi keuangan, rasio keserasian, dan rasio kemandirian. Rasio efektivitas PADes dengan membandingkan realisasi penerimaan dan anggaran dari PADes. Rasio efesiensi keuangan dengan membandingkan realisasi belanja dengan realisasi pendapatan. Rasio keserasian dengan membandingkan proporsi belanja operasional dan non operasional terhadap belanja total. Rasio kemandirian dengan membandingkan besaran PADes dengan dana transfer.

Capaian kinerja keuangan Pemerintah Kalurahan Kebonharjo mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini berkat dukungan seluruh pamong kalurahan dan warga masyarakat dalam memahami peraturan yang berlaku dan implementasinya pada penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:118
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.625
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:107.23.157.16
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID