Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Rumah Desa Sehat Kebonharjo selenggarakan Parenting PAUD Kelas Bapak

Administrator 22 Maret 2020 10:43:18

Salah satu tindakan preventif yang dilakukan Rumah Desa Sehat (RDS) Kebonharjo dalam penanggulangan stunting adalah menyelenggarakan parenting PAUD Kelas Bapak dengan menggandeng lembaga PAUD yang ada. Parenting menyasar bapak yang memiliki anak usia 0-6 tahun.

Kegiatan ini pertama terselenggara pada Kamis, 19 Maret 2020 di Lembaga PAUD Fajar Imani Kaliduren. Peserta parenting dari Padukuhan Gowok, Jarakan, Kaliduren, Kleben, dan Dangsambuh. Terdapat 2 Lembaga PAUD di wilayah tersebut yakni KB Pijar Abadi dan KB Fajar Imani.

Lurah Kebonharjo Rohmad Ahmadi menyampaikan pesan agar seorang ayah senantiasa dekat dengan anak dan bahu membahu bersama istri dalam mendidik anak. "Ditengah kesibukan mencari nafkah tetap luangkan waktu untuk bermain dengan anak," tambahnya.

Ari Sulistyo S.Pd.T selaku narasumber memberikan materi tentang pola asuh ayah terhadap anak. "Biarkan anak bebas bermain namun tetap dalam pendampingan orang tua. Karena anak usia 0-6 tahun itu butuh pendampingan, anak bertanya kita jawab sesuai dgn bahasa yg mudah dipahami anak. Kalau kita sebagai orang tua sering mendengarkan cerita keluh kesah anak maka nanti anak setelah dewasa anak akan lebih terbuka," papar Ari.

Terdapat lima prinsip peran ayah dalam pengasuhan yaitu memberikan teladan, membiasakan perilaku yang baik, komunikasi positif, disiplin positif, dan memastikan tanpa kekerasan. "Hargai anak dengan pujian. Semoga Alloh memudahkan langkah kita dalam mendidik dan mengasuh anak-anak sehingga mereka menjadi pribadi yang shaleh dan shalehah," tutur Ari memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Ulu-Ulu Kamituwa Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung