Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

PKK Kaliduren realisasikan Aspek Fungsi Keluarga Kampung KB

Administrator 03 Maret 2020 12:12:38

Setiap tanggal satu pada pukul 13.00 WIB, PKK Padukuhan Kaliduren mengadakan pertemuan rutin bulanan. Minggu, 1 Maret 2020 pertemuan bertempat di dawis Sri Gunting di rumah Sukirdi . Selaku tuan rumah Sukirdi mengucapkan terima kasih dengan kehadiran anggota PKK walaupun dalam keadaan cuaca hujan. Harapannya dalam pertemuan PKK dapat mencakup banyak hal terkait dengan progres Kampung KB karena Kaliduren terpilih sebagai sampel KKB Kalurahan Kebonharjo.

Dalam pertemuan rutin PKK ada kegiatan simpan pinjam antar anggota dan arisan. Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi ekonomi. Seluruh anggota bisa menabung dan meminjam uang dengan bunga yang tidak membebani.

Dukuh Kaliduren Sukarman menginfokan bahwa pada Bulan Maret akan ada kegiatan kebudayaan tanggal 24 Maret 2020 yaitu merti desa di rumah Lurah Kebonharjo Rohmad Ahmadi di Gowok dengan hiburan tledek di malam hari, pendanaan diambil dari APBDes sehingga tidak memungut masyarakat. Selain itu akan ada acara mengarak tumpeng berbahan non beras dan kembul bujana yang waktunya masih dalam pembahasan pihak panitia. Untuk Kaliduren pembuatan tumpeng diserahkan kepada kelompok Dawis Sriti Banjaran. Keterlibatan warga dalam merti desa merupakan salah satu fungsi sosial budaya. PKK Kaliduren juga akan memeriahkan acara dengan menampilkan panembromo dipimpin Sunardi, BA.

Fungsi sosial lain yang dilakukan oleh PKK Kaliduren adalah penggalangan dana sosial. Pada pertemuan bulan Maret ini memperoleh dana sosial sebesar Rp 40.000. "Dana sosial yang terkumpul akan kami berikan kepada salah satu anggota PKK yang sedang sakit," ungkap Tatik Purwantari bendahara PKK.

Ibu Masirah selaku ketua PKK Kaliduren menghimbau pada bulan depan seluruh anggota membawa tanaman saat pertemuan untuk menambah koleksi tanaman bagi tuan rumah. Program ini merupakan realisasi fungsi pelestarian lingkungan dalam Kampung KB.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Ulu-Ulu Kamituwa Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung