Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Percepat Penyerapan Dana Desa dengan Melibatkan Warga

16 Februari 2020 16:05:01  Administrator  363 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelaksaan pembangunan sarana prasarana fisik Kalurahan Kebonharjo akan segera dilaksanakan mulai bulan February 2020. Kegiatan ini didanai dari Dana Desa. Pihak pemerintah kalurahan dalam pelaksanaanya melibatkan peran serta warga masyarakat Kebonharjo.

Suyanto, selaku ulu-ulu Kebonharjo memberikan penjelasan kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi pembangunan 2020 pada hari Jum'at (14/2/2020), bahwa dalam pelaksanaan kegiatan diharuskan sesuai rencana anggaran dan biaya (RAB) dan memenuhi volume yang telah direncanakan. Dalam kesempatan ini juga disampaikan harga barang dan jasa yang dianggarkan sesuai dengan Standard Harga Barang dan Jasa (SHBJ) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo TA 2020. "Ada perubahan harga pada beberapa item material dari perencanaan awal dikarenakan menyesuaikan harga pasar pada saat ini, tapi kami akan melakukan perubahan RAB tanpa mengubah pagu anggaran dan volume capaian tetap sesuai rencana awal," jelas Suyanto. Harga yang tercantum adalah harga pembelian ditambah dengan pajak yg menyertai jenis barang.

Waktu pelaksanaan kegiatan dapat dimajukan sesuai kesiapan dari wilayah pedukuhan masing-masing namun tidak bisa untuk diundur dari jadwal yang telah disusun dalam Rencana Anggaran dan Kegiatan (RAK). Hal ini dikarenakan Dana Desa sebesar 60% yaitu di angka enam ratusan juta minimal terserap 90% di bulan Juni. Kegiatan fisik keseluruhan ditargetkan dapat terselesaikan di bulan September 2020. Harapan dari Pemerintah Kalurahan Kebonharjo, semoga dengan adanya partisipasi dari warga masyarakat, kegiatan pembangunan dapat terealisasi dengan baik sesuai target.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:335
    Kemarin:291
    Total Pengunjung:291.424
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:184.72.135.210
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID