Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Baldes Kebonharjo akan dijadikan Ajang Pamer Bojo

08 Januari 2020 09:32:44  Administrator  381 Kali Dibaca  Berita Desa

Mahasiswa KKN Universitas Atmajaya angkatan 76 yang melakukan KKN di Desa Kebonharjo berencana akan melaksanakan Pameran Kebonharjo (Pamer Bojo) pada Minggu 12 Januari 2020 di Kompleks Kantor Pemerintah Desa Kebonharjo. Pemilihan kompleks kantor pemerintah desa sebagai lokasi kegiatan karena berada di tengah-tengah wilayah desa dan sebagai pusat pemerintahan sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung. Selain hal tersebut, sarana dan prasarana yang ada mampu menunjang kelancaran acara.

Selasa, 7 Januari 2020 telah dilakukan koordinasi antara pihak panitia dan pemerintah desa di Ruang Rapat Balai Desa Kebonharjo. Rohmad Ahmadi selaku Kepala Desa Kebonharjo menyampaikan bahwa kegiatan "Pamer Bojo" yang akan berlangsung sebisa mungkin dapat meningkatkan kebersamaan antara warga desa dan mahasiswa KKN. Beliau memberikan masukkan saat pembukaan acara harus menampilkan kegiatan yang spektakuler dan mampu menarik warga untuk datang serta adanya penyebaran informasi ke warga sebelum pelaksanaan.

Adi Dharmajaya selaku ketua pelaksana menyampaikan konsep acara yang akan berlangsung. Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan meliputi pameran hasil program kerja KKN di masing-masing pedukuhan, pentas seni dari mahasiswa KKN, lomba balab karung, lomba estafet kardus, lomba Gobak sodor, dan penampilan guest star. "Dalam setiap lomba pesertanya adalah warga dan mahasiswa KKN sehingga lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan antara warga dan mahasiswa KKK", jelasnya. "Pameran Kebonharjo bertujuan untuk mempererat hubungan warga Desa Kebonharjo dengan peserta KKN dan memberikan hiburan kepada warga desa", tambahnya.

"Pamer Bojo" bertujuan pula untuk mengenalkan budaya Desa Kebonharjo khususnya kepada peserta KKN. Salah satu kegiatannya berupa senam angguk bersama di pembukaan acara. Panitia juga menyediakan doorprize dan hadiah bagi pengunjung. Penampilan guest star berupa pertunjukan kesenian dangdut dari Kota Yogyakarta akan turut serta memeriahkan acara. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:97
    Kemarin:2.795
    Total Pengunjung:305.826
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.175.243
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID