Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Desa Kebonharjo Menanggapi Staf Ahli Kementrian PMK dalam Pengembangan Kampung KB

Administrator 19 November 2019 08:57:31

Dalam rangka mendapatkan bahan kajian terkait bidang kependudukan di wilayah Kabupaten Kulon Progo khususnya Kampung KB di Desa Kebonharjo, staf ahli  Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melaksanakan survey. Dalam kegiatan tersebut dilakukan diskusi kepada Pemerintah desa dan pengelolala kampung KB di Dusun Kaliduren.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala Desa Kebonharjo menyamp[aikan fokus kebijakan desa mengarah pada penyelesaian persoalan kemiskinan dan penanganan stunting. Terdapat 5 indikator yang ditangani secara bertahab diantaranya perbaikan hunian warga, jamban keluarga, penyediaan air bersih, sertifikasi tanah dan pasokan listrik. Dari 5 indikator tersebut sampai saat ini pemerintah desa sedang menfokuskan dalam konservasi air bersih dan penyediaan untuk warga. Pemerintah desa berkeyakinan dengan penanganan tersebut mampu mengurangi angka kemiskinan dan stunting di wilayah desa Kebonharjo. Kami perlu dukungan data yang update agar mampu mengevaluasi capaian kemiskinan yang terjadi.

Pemerintah desa menfokuskan pada penangan perbaikan infrastruktur dan hunian warga karena kemampuan sumber daya pendukung lebih menguasai di bidang tersebut, dan harapanya dalam hal peningkatan kapasitas dan pemberdayaan bisa di dukung oleh OPD atau dinas  terkait.

Staf ahli PMK yang di wakili Bapak Hamka Kurniawan menympaikan terima kasih atas masukan yang diberikan dan akan disampaikan secara langsung kepada Bapak Mentri sebagai bahan kebijakan. Selain itu dari tim survei juga meminta data yang diperlukan untuk bahan kajian berupa profil penduduk, alokasi dana desa yang digunakan untuk kampung KB, dokumentasi kegiatan dan data konvergensi stunting tri wulan ketiga.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Kemasyarakatan Staff Desa Staff Desa Sekretaris Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung