Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Desa Kebonharjo Tahun 2019

Administrator 14 November 2019 14:48:59

Dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan Desa Kebonharjo APBDES 2109, Kepala Desa ( Rohmad Ahmadi) dan Bhabinkatibmas  (Bagus Nugroho) melakukan monitoring pembangunan jalan. Dilaksanakan di 2 lokasi yang berada di Dusun Jeringan dan Jarakan pada tanggal 14 Agustus 2019. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pencapaain Dana Desa secara maksimal dan evaluasi pelaksanaan pembangunan. Diharapkan dengan kegiatan ini penyerapan dana desa dapat secara  maksimal dan hasilnya dapat  segera dimanfaatkan dan dirasakan oleh warga masyarkat. 

Di RT 14 Dusun Jeringan pembangunan jalan telah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan bersedia untuk melaksanakan pembangunan selanjutnya ungkap Teguh salah satu warga. Selain itu mengharapkan untuk tahun depan mampu dilanjutkan sampai di ruas jalan Kabupaten Banjarsari-Pringtali yang berjarak kurang lebih 200 meter. Kendala yang terjadi dalam proses pengerjaan adalah rusaknya molen sehingga menambah lama pengerjaan. Sementara itu Riyanto mengusulkan untuk tahun depan ditambah dengan bangket agar lebar jalan bisa mencapai 3 meter.

Jalan di Dusun Jeringan merupakan ruas jalan utama penghubung beberapa dusun ke pasar tradisonal "Tuk Bugel" di Desa Banjarsari. Warga yang mengakses jalan tersebut selain warga Dusun Jeringan adalah warga Dusun Pringtali, Gebang dan Pelem.

 Di dusun Jarakan juga telah dilaksanakan pembangunan jalan permukiman untuk memudahkan jalur warga menuju di pusat kegiatan masyarakat.  Jalan sempit dan licin sangat berbahaya bagi warga masyarakat yang berkegiatan. Diharapkan dengan adanya pembangunan ini bisa meningkatkan semangat warga berkegiatan seperti Posyandu, rapat dusun, kegiatan PAUD dan lain lain.

Kendala yang terjadi adalah droping material semen belum terpenuhi seperti diungkapakan Dukuh Jarakan Supriyanto. Kepala Desa berjanji untuk mengiformasikan kepada pelaksana kegiatan untuk segera dipenuhi. Warga sangat mendukung pelaksanaan pembangunan dan mengharapkan untuk dilanjutkan sampai di ruas jalan Ngori-Pelem Dukuh.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Kemasyarakatan Staff Desa Staff Desa Sekretaris Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung