Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Pemdes Kebonharjo Gandeng Baznas Kulon Progo Selesaikan Suplay Air bersih

Administrator 01 November 2019 12:38:26

Setelah melakukan bedah rumah untuk Bapak Suparman di Pedukuhan Kaliduren pada awal Oktober 2019, kini Baznas Kabupaten Kulon Progo berencana akan mendukung Visi dan misi Kepala Desa Kebonharjo dalam upaya penyelesaian persoalan air bersih pada musim kemarau.

Dalam kajian awal pada yang diwakili oleh Bapak Bimo pada 28 Oktober 2019,  bahwa rencana desa dalam upaya mengatur sumber mata air perlu komitmen dari  pemerintah desa agar tidak menjadi proyek yang mangkrak.  Dalam diskusi Kepala Desa Kebonharjo Rohmad Ahmadi S.IP berkomitmen untuk melanjutkan setiap perencanaan dari kegiatan yang telah ada, dan yang akan datang dengan sistem tunggal. Pemdes Kebonharjo akan memadukan seluruh sistem dalam upaya pemenuhan air bersih, ditargetkan sebanyak 500 KK mampu mengakses kebijakan tersebut.

Beberapa sumber air telah dilalukan survey  oleh Kaur Perencanaan dan Keuangan, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan dan Staf desa dalam menentukan sumber mata air yang tepat. Hasilnya debit yang masih cukup saat ini berada di wilayah Pedukuhan Jarakan dan Kaliduren. Sumber mata air tersebut akan dialirkan ke arah Kaliduren yang nantinya akan terhubung ke sistem pengelolaan air bersih yang direncanakan oleh Pemerintah Desa.

Agar mampu mencukupi seluruh warga masyarakat, maka perlu diposisikan pada gravitasi tertinggi yaitu di lapangan Banjaran di Wilayah Dusun Kedunggupit. Dengan ketinggian 645 DPAL (Diatas Permukaan Air Laut) hampir semua wilayah Dusun Di Desa Kebonharjo bisa dialiri dan menyupalai kebutuhan air di kelompok pengelola air pedukuhan di wilayah Desa Kebonharjo. Kajian sementara 6 wilayah Peduhan mampu teraliri yaitu, Kedunggupit, Jeringan, Pringtali, Gebang, Pelem, Dangsambuh dan Kleben. Dari 6 wilayah tersebut setiap tahunnya mengalami kekeringan dan dilakukan droping air bersih.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Kemasyarakatan Staff Desa Staff Desa Sekretaris Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung