Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Inilah 3 Potensi Wisata di Kebonharjo, No 3 Keren

20 Oktober 2019 00:45:14  Administrator  529 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kebonharjo adalah desa di kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah di sebelah barat. Pusat pemerintahannya berada di Dusun Kleben. Kondisi lingkungan di Kebonharjo yang masih alami bisa membuat orang yang biasa di kota merasa nyaman untuk mengunjunginya. Berikut ini beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat wisata di Kebonharjo.

Pertama Candi Pringtali adalah sebuah situs purbakala yang berada di Dusun Pringtali, Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi ini diperkiraan peninggalan Kerajaan Majapahit karena disitus tersebut terdapat Surya Majapahit. Situs ini terdapat satu stupa candi yang berukuran kurang lebih 2 meter dengan panjang sisi sekitar 50 sentimeter.

Kedua Curug Gandu berada di Dusun Jarakan, Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan indah berupa air terjun yang di bawahnya membentuk kedung atau danau kecil. Tempatnya juga masih alami sehingga sangat cocok untuk melepas lelah. Menurut beberapa netizen, untuk pergi ke sana sebaiknya menggunakan sepeda motor, karena melewati sejumlah jalan sempit. Motornya pun harus kuat karena ada tanjakan dan turunan yang harus dilalui. Perjalanan menuju ke sana membutuhkan waktu sekitar satu jam bila ditempuh dari Kota Yogyakarta.

Ketiga Puthuk Sarangan (Tempat menikmati sunrise, sunset pemandangan bagus dan jika cuaca cerah, dari puncak itu, kita dapat menikmati keindahan 6 gunung yang mengitari Jawa). Angklung New Tirasa Nada (Musik khas bambu asli Gowok). Dan Pohon Gowok yang saat ini masih ada sebagai ciri khas dan asal mula dusun Gowok itu sendiri.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:58
    Kemarin:2.795
    Total Pengunjung:305.787
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.97.189
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID