Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Inilah 3 Potensi Wisata di Kebonharjo, No 3 Keren

Administrator 20 Oktober 2019 00:45:14 Berita Lokal

Kebonharjo adalah desa di kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah di sebelah barat. Pusat pemerintahannya berada di Dusun Kleben. Kondisi lingkungan di Kebonharjo yang masih alami bisa membuat orang yang biasa di kota merasa nyaman untuk mengunjunginya. Berikut ini beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat wisata di Kebonharjo.

Pertama Candi Pringtali adalah sebuah situs purbakala yang berada di Dusun Pringtali, Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi ini diperkiraan peninggalan Kerajaan Majapahit karena disitus tersebut terdapat Surya Majapahit. Situs ini terdapat satu stupa candi yang berukuran kurang lebih 2 meter dengan panjang sisi sekitar 50 sentimeter.

Kedua Curug Gandu berada di Dusun Jarakan, Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan indah berupa air terjun yang di bawahnya membentuk kedung atau danau kecil. Tempatnya juga masih alami sehingga sangat cocok untuk melepas lelah. Menurut beberapa netizen, untuk pergi ke sana sebaiknya menggunakan sepeda motor, karena melewati sejumlah jalan sempit. Motornya pun harus kuat karena ada tanjakan dan turunan yang harus dilalui. Perjalanan menuju ke sana membutuhkan waktu sekitar satu jam bila ditempuh dari Kota Yogyakarta.

Ketiga Puthuk Sarangan (Tempat menikmati sunrise, sunset pemandangan bagus dan jika cuaca cerah, dari puncak itu, kita dapat menikmati keindahan 6 gunung yang mengitari Jawa). Angklung New Tirasa Nada (Musik khas bambu asli Gowok). Dan Pohon Gowok yang saat ini masih ada sebagai ciri khas dan asal mula dusun Gowok itu sendiri.

Komentar atas Inilah 3 Potensi Wisata di Kebonharjo, No 3 Keren

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Ulu-Ulu Kamituwa Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung