Visi Terwujudnya Desa Kebonharjo yang mandiri dan berbudaya luhur berdasarkan gotong royong dan kekeluargaan          Misi (1) Mewujudkan perekonomian mandiri dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia dan budaya lokal .(2) Mengembangkan kepribadian masyarkat melalui pengembangan spiritual keagamaan dan budaya dengan mengedepankan heterogenitas. (3) Mewujudkan pemerintahan yang sehat, bersih dan berwibawa. (4)Mewujudkan kualitas hidup masyarkat yang maju, sejahtera dan berprestasi melalui pengembangan kelembagaan desa dan kelompok masyarakat

 

Kerja Bakti Warga Dusun Gowok

Administrator 16 Oktober 2019 11:56:41

Hujan masih belum juga turun. Namun, inilah waktunya bersiap diri menyambut musim penghujan dengan membersihkan saluran air.

Seperti yang dilakukan warga Dusun Gowok Desa Kebonharjo Kecamatan Samigaluh. Sabtu, (12/10/2019) seluruh warga sangat antusias melakukan gotong royong membersihkan saluran air di sepanjang Jalan Cor Blok dusun Gowok yang menghubungkan wilayah RT.01 dan RT.2. Mereka warga masyarakat dusun Gowok yang terlibat kegiatan kerja bakti itu menggunakan alat sederhana, seperti cangkul, angkong,sabit dan plancong.

“Masih banyak saluran air yang belum dibuat, bahkan hanya ada saluran air kecil. Sehingga jika nanti musim hujan tiba saluran air ini tidak mampu yang bisa tersumbat dedaunan. Dengan demikian harus membuat saluran air hujan yang lebih besar. Diharapkan, saat musim hujan datang maka saluran sudah berfungsi normal.” kata Sunardi, Dukuh Gowok.


Dukuh Gowok menyebut, kendala saluran air hujan di sisi jalan cor blok dusun Gowok rentan terkena aliran air besar dari atas lantaran kondisi alam atau letak geografis dusun Gowok berbukit-bukit sehingga jika musim hujan tiba air dari atas besar volumenya. Hal ini tentu bisa menyebabkan erosi disekitar jalan tersebut.

Di bagian lain, anggota BPD Kebonharjo (Edi Purwanto) juga mengharapkan kepedulian warga untuk membersihkan dan membenahi saluran air hujan di lingkungannya masing-masing. Supaya menjaga lingkungan dari resiko bencana tanah longsor dan meminimalisir adanya penyumbatan saluran air oleh sampah dedaunan pohon sisa musim kemarau tahun ini. Bila musim hujan tiba arah aliran air hujan menjadi lancar dan tidak terjadi erosi.

#dusunGowokkebonharjo.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Kemasyarakatan Staff Desa Staff Desa Sekretaris Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung