Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Droping Air Bersih Relawan Jogja Jilid IV

02 Oktober 2019 22:26:20  Administrator  456 Kali Dibaca  Berita Desa

Komunitas Jalin Komunikasi Mandiri (JKM) Rayon Minggir Sleman Yogyakarta kembali mengadakan droping air bersih yang empat kalinya. Kegiatan ini dilakukan setiap seminggu sekali. Saat ini ditujukan ke beberapa wilayah di pegunungan menoreh. Minggu (29/09/2019).

Pada kesempatan ini komunitas JKM bekerjasama dengan PSWK (Punthuk Sekethu Watu Kapuk) Jomboran Sendangagung Minggir Sleman dan (CV. Sumber Manis) Plono Pagerharjo Samigaluh sebagai fasilitator penyedia jasa angkut air yang membantu distribusi ke beberapa wilayah tujuan.

Menurut Y. Sukardal, Kordes JKM Kebonharjo Samigaluh mengatakan bahwa kerjasama antara JKM dan CV. Sumber Manis merupakan hal baru, semoga ini bisa berlangsung, bersinergi terus pada musim kemarau ini dalam membantu sesama. Jumlah total air yang kami distribusikan kepada warga adalah 25.000 liter. Sedangkan wilayah pengiriman air tersebut meliputi Patihombo, Gedong (desa Purwosari Girimulyo), Pelem, Gebang, Jarakan, Jeringan (desa Kebonharjo, Samigaluh).

Diketahui sejak dua bulan terakhir ini wilayah tersebut diatas merasa prihatin lantaran mengalami krisis air dan kekeringan level kritis. Ketersediaan sumber air sudah tidak ada dan harus mencari ke tempat lain untuk mencukupi, baik untuk kebutuhan MCK maupun memasak dan minum. Menurut penuturan beberapa warga yang ada di wilayah Gedong desa Purwosari Girimulyo, mengakui setidaknya mereka telah banyak mengharapkan uluran tangan dari pemerintah. Namun sampai kemarin juga belum mendapatkan bantuan air bersih.

#kebonharjosamigaluh

Ditulis oleh: Budi Kariyowitono

Sumber diambil dari halaman: https://www.atmago.com/post/droping-air-bersih-relawan-jogja-jilid-iv_6d2a90ac-ef30-485a-977c-c31efdf1f1f9

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:203
    Kemarin:346
    Total Pengunjung:307.029
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.28.48
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID