Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Posyandu Gowok Jaga Kesehatan Balita

02 Oktober 2019 22:04:39  Administrator  341 Kali Dibaca  Berita Desa

Kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang jarang disyukuri, padahal kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan. Mengingat kesehatan sangat penting bagi setiap orang.

Posyandu Dusun Gowok Desa Kebonharjo Kecamatan Samigaluh. Senin (01/10/2019) melaksankan kegiatan kesehatan bagi warga dan mengontrol kesehatan anak-anak Balita melalui kegiatan Posyandu yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali.

Menurut Sulistiyani (kader kesehatan dusun), tujuan dari pelaksanan posyandu ini yaitu memberikan dampak positif bagi warga. Mulai dari terkontrolnya kesehatan anak-anak, mulai penimbangan berat badan anak, tinggi badan, serta pemberian makanan tambahan bagi usia balita. Dan kepada para orang tua pun diberikan berbagai penyuluhan kesehatan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai kesehatan gizi bagi anak. Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan tingkat kesehatan dan asupan gizi anak-anak di Dusun Gowok meningkat dan terhindar dari gizi buruk.

"Di Dusun Gowok jumlah balita ada 12, terdiri laki-laki 6, perempuan 6. Berdasarkan data beberapa balita yang terkena gizi buruk sudah tidak ada. Akan tetapi ada yang mengalami stunting (keterlambatan tumbuh kembang akibat kurang asupan gizi yang cukup). Namun demikian hal tersebut telah kami tangani bekerjasama dengan pemerintah desa dan puskesmas. Agar sudah tidak ada lagi kasus stunting.

 

 

Ditulis oleh: Budi Kariyowitono  di  Samigaluh, Kulon Progo 1 October 2019, 5:53

Diambil dari halaman  : https://www.atmago.com/post/posyandu-gowok-jaga-kesehatan-balita_b87ffc41-8bb2-4049-b470-82c5c7decad8

 



#dusungowokkebonharjo

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:390
    Kemarin:418
    Total Pengunjung:291.897
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.201.173.244
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID