Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Semarak Pembukaan Bakti Sosial

01 Oktober 2019 11:45:10  Administrator  397 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Bakti Sosial kerjasama antara SMK N 3 Kasihan (SMSR Yogyakarta), Fakultas Kedokteran UAD (FK UAD), dan Pemerintah Desa Kebonharjo dibuka di Balai Desa Kebonharjo pada hari Minggu, 29 September 2019. Rangkaian acara pembukaan yang berlangsung diawali dengan berdoa, ucapan selamat datang darai Kepala Desa Kebonharjo, sambutan Kepala Sekolah SMSR, sambutan perwakilan dari FK UAD, penyerahan bantuan secara simbolis dari pihak SMSR ke warga Desa Kebonharjo, pemberian kenang-kenangan, dan penutup. Saat berlangsungnya acara pembukaan, sejumlah warga desa mulai dari usia balita sampai lansia, dewan guru dan siswa SMSR, mahasiwa FK UAD, memenuhi balai desa hingga halaman.

Sihono, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMSR Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan latar belakang memilih Desa Kebonharjo sebagai lokasi kegiatan bakti sosial. “Berawal dari adanya bumbung Pramuka anak SMSR yang akan digunakan untuk membantu droping air bersih bagi daerah kekeringan, maka kami melakukan surve ke Pedukuhan Jeringan Desa Kebonharjo. Koordinasi selanjutnya kami lakukan dengan Bapak Kepala Desa, dari beliau berkembang kegiatan kami bukan hanya dropping air bersih tapi juga kegiatan untuk penanganan stunting dan hipertensi serta anak-anak akan berkegiatan melukis ceria bersama murid SD yang ada di Kebonharjo ,”jelasnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan bakti sosial. “Kondisi alam di desa ini masih sangat asri serta pemandangan alamnya menenangkan hati dan pikiran, harapan ke depan semoga Desa Kebonharjo dapat mengembangkan potensi wisata yang telah ada’’, tambah beliau.

Bantuan yang diberikan oleh pihak SMSR Yogyakarta berupa dana untuk dropping air bersih, bantuan PMT bagi balita stunting, mimbar masjid untuk Masjid Al-Mustaqim Gebang. Dana untuk dropping air bersih diserahkan kepada Sumarno, Dukuh Jeringan. Bantuan PMT balita stunting diserahkan secara simbolis kepada salah satu ibu balita stunting. “Mimbar masjid ini buatan anak-anak yang telah ikut pameran, semoga bisa bermanfaat bagi jamaah masjid Al-Mustaqim”, ucap Sihono kepada Takmir Masjid Al-Mustaqim dan Dukuh Gebang ketika penyerahan mimbar tersebut.

Kegiatan yang akan dilakukan dalam bakti sosial kali ini berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi penderita hipertensi, konseling gizi dan pembagian PMT bagi balita stunting, melukis ceria untuk anak SD, dan dropping air bersih. Pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi penderita hipertensi dilakukan oleh dokter dan mahasiswa dari FK UAD dengan sasaran 100 warga dilakukan di Balai Desa Kebonharjo dan ruang BPD. Konseling gizi bagi ibu balita stunting diadakan di Ruang Rapat Balai Desa Kebonharjo oleh dokter dari UAD dan diikuti 24 ibu balita. Kegiatan melukis ceria dengan peserta anak-anak SD Muhammadiyah Jarakan dan SD N Kebonharjo diadakan di Halaman Balai Desa Kebonharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:339
    Kemarin:388
    Total Pengunjung:307.553
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.121.160
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID