Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitia Pengisian Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (

06 September 2019 12:11:10  Administrator  331 Kali Dibaca  Berita Desa

Kepala Desa Kebonharjo, Rohmad Ahmadi resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan panitia pengisian keanggotaan BPD tingkat desa pada hari Kamis, 5 September 2019 di Balai Desa Kebonharjo. Panitia yang dilantik berjumlah 7 orang dengan susunan personalia, Gunadi sebagai ketua, Saptono sebagai sekretaris, Tri Marsiatun sebagai bendahara, dan empat anggota yaitu Suyanto, Sugeng Riyadi, Siti Tadkhiroh dan Dwi Budiatun. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan oleh anggota BPD, pendamping desa, perangkat desa,bhabinkamtibmas dan unsur lembaga lainnya.

Panitia pengisian keanggotaan BPD tingkat desa berasal dari unsur perangkat desa dan unsur masyarakat. Kepanitiaan ini akan bekerja selama 4 bulan terhitung dari awal bulan September 2019 sampai dengan akhir bulan Desember 2019. Setelah dilantik, salah satu tugas panitia tingkat desa adalah membentuk panitia tingkat wilayah pemilihan. Desa Kebonharjo terbagi menjadi 6 daerah pemilihan sehingga aka nada 6 kepanitiaan tingkat wilayah, dengan susunan personalia per wilayah terdiri dari 1 ketua, 1 sekretaris dan 3 anggota. Pembentukan panitia tingkat wilayah dilakukan melalui musyawarah di masing-masing wilayah pemilihan.

Gunadi selaku ketua, menyampaikan permohonan kerjasama dan kebersamaan dari semua pihak demi suksesnya pemilihan BPD Kebonharjo untuk periode 2020-2026. “Kami ditunjuk dan dilantik hari ini masih perlu waktu untuk mempelajari peraturan yang terkait dengan proses pemilihan keanggotaan BPD, agar proses ini dapat berjalan lancar, sesuai peraturan dan tidak cacat hukum” ujarnya. Beliau juga menyampaikan agenda pertemuan panitia akan sering dilakukan sore hari, mengingat personel kepanitiaan sebagian besar memiliki kewajiban bertugas di jam efektif kerja.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.417
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:305.351
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.188.64
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID