Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Tim Pelayanan Kesehatan Margo Mulyo Yogyakarta Peduli Stunting dan Hipertensi di Desa Kebonharjo

17 Juni 2019 08:51:30  Administrator  378 Kali Dibaca  Berita Desa

Jum'at, 14 Juni 2019 bertempat di Ruang Rapat Desa Kebonharjo diadakan diskusi antara Pemerintah Desa Kebonharjo dan Tim Pelayanan Kesehatan (Pelkes) Margo Mulyo Yogyakarta. Hadir dalam diskusi Rohmad Ahmadi selaku kepala Desa Kebonharjo, Dwi Budiatun selaku Sekretaris Desa, Tantono selaku Kasie Kemasyarakatan dan sembilan orang dari tim Pelkes Margo Mulyo yang dipimpin oleh Bapak Totok S. Wiryo Saputro. Tim Pelkes Margo Mulyo bermaksud melakukan kegiatan sosial di bidang kesehatan.

Rohmad Ahmadi mengemukakan beberapa permasalahan kesehatan di Desa Kebonharjo yaitu hipertensi, endemis malaria, PDGJ, perhatian kesehatan lansia, serta rendahnya kesadaran masyarakat untuk cek kesehatan. Kasi Kemasyarakatan Desa Kebonharjo, Tantono menambahkan angka prosentase stunting Desa Kebonharjo cukup tinggi, walaupun desa sudah menganggarkan PMT bagi balita, program jambanisasi, maupun program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun kesadaran masyarakat terhadap pola hidup yang sehat masih kurang.

Kesepakatan yang diperoleh dari diskusi tersebut adalah tim Pelkes Margo Mulyo akan mengadakan event dengan agenda pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi 100 warga desa yang rawan hipertensi, penyuluhan kesehatan yang dikemas dalam bentuk kesenian, serta pembagian PMT bagi balita stunting. Pemerintah desa siap untuk menyediakan tempat, perlengkapan, dan menginformasikan event tersebut ke seluruh warga Desa Kebonharjo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:202
    Kemarin:2.795
    Total Pengunjung:305.931
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.175.180
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID