Tema Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023: “KOBARKAN BELA NEGARA UNTUK INDONESIA MAJU”

Artikel

Anak Hebat Orangtua Terlibat

06 Desember 2020 05:48:16  Administrator  632 Kali Dibaca  Berita Desa

Mengusung tema "Anak Hebat Orangtua Terlibat", Rumah Desa Sehat (RDS) Kebonharjo selenggarakan parenting PAUD dengan menggandeng Siti Badariyah pengawas TK dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo sebagai narasumber. Acara berlangsung pada Kamis, 26 November 2020 di Balai Kalurahan Kebonharjo. 

Adanya permasalahan di Kebonharjo dengan masih ditemui pertumbuhan anak belum sesuai antara umur dengan berat dan tinggi badan menjadi alasan komitmen Pemerintah Kalurahan Kebonharjo untuk melakukan berbagai macam kegiatan penanggulangan stunting, salah satunya kegiatan parenting PAUD.  Parenting kali ini menyasar bapak dari anak usia 0-2 tahun.

Siti Badariyah mengungkapkan orang tua memberikan pengaruh 70 persen terhadap tumbuh kembang anak  dan 30 persen dipengaruhi dari masyarakat dan sekolah karena anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. "Mengasuh anak bukan sepenuhnya tugas ibu, tapi Bapak juga memiliki tugas dan tanggungjawab mengasuh anak. Beberapa pendapat mengemukakan bahwa ayah yang dekat dengan anak akan membuat anak memiliki kecerdasan intelektual lebih tinggi dan lebih mampu menyelesaikan masalah. Ayah yang penuh kasih sayang memberikan bimbingan yang masuk akal dan tegas, tanpa memaksakan kehendak, akan membentu meningkatkan kompetensi anak,"jelas Siti.

"Mari Bapak-bapak jadilah figur yang baik untuk anak kita, tanamkan tekad dalam hati dan pikiran kita masing-masing bahwa -Anak saya harus lebih baik dari saya-, "ucap Siti memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Beliau juga berpesan supaya para orang tua menunda bepergian jika mengajak balita karena pandemi masih berlangsung.

Baca juga Dua Kelompok Wanita Tani Kebonharjo Jadi Supplier Sayuran Pada E-Warung

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jln. Ngori Pelem Dukuh, Dusun Kleben,Kebonharjo, Samigaluh,Kulon Progo
Kalurahan : Kebonharjo
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 082134940202
Email : pemdeskebonharjo@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.731
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:305.665
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.190.217.134
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID